October Campus (Octopus) datang lagi di tahun ke-6 dengan mengusung tema yang membuat kita bernostalgia dengan games dimasa lalu. Yup! Octopus Beatmap, mengapa Beatmap?

 

Beatmap terinspirasi dari format gambar “Bitmap” yang merupakan kumpulan bit yang membentuk sebuah gambar. Semakin banyak jumlah pixel yang ada pada sebuah gambar, maka semakin halus dan realistik gambar tersebut. Nah, kita terinspirasi dari format games zaman dulu yang menggunakan 8bit. Pasundan Radio ingin mengajak sobat kampus untuk bernostalgia dengan games zaman dulu yang disertai dengan adanya musik, Octopus tahun ini mengganti kata “Bit” menjadi “Beat” yang berarti “Beatmap” ini bermaksud mengajak sobat kampus untuk bernostalgia sembari menikmati musik.

 

 

 

Octopus tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena, Octopus tahun ini diselenggarakan di Kampus IV Universitas Pasundan di Setiabudi. Selain tempatnya yang berbeda, konsep acaranya pun berbeda. Berkonsep tentang  para pemain (player) yang sedang menjalankan misi untuk menemukan Octopus yang hilang dengan berbagai tantangan disetiap stage yang mereka lewati. Setelah melewati final stage para pemain ini akan menemukan Octopus yang hilang, berupa harapan bahwa Octopus akan hadir kembali tahun depan.

Sebelum melewati stage, para pemain memulai permainan dengan mengisi daya mereka melalui beberapa penampilan pembuka oleh Tari Tradisional Teknik Mesin UNPAS dilanjutkan dengan penampilan La Route, Eskapis, Kaden Permadi, dan Gokart dari Kart Team HMM UNPAS. 

Selain penampilan pembuka, sobat kampus dapat menikmati beberapa zona yang ada di arena Octopus Beatmap yaitu Game Zone dan Hungry Zone, diarena Octopus pun terdapat Wall Of  Fame yang gak kalah unik dari tema Octopus tahun ini, sobat kampus juga bisa memberikan kesan dan pesannya dalam Wall Of Hope.

 

Sebelum memulai ke stage pertama, Luglio mengantarkan para pemain untuk melewati kota yang bernama Rubania, para pemain akan diantarkan oleh warga lokal yang menyukai musik reagge yaitu Rub Of Rub. Setelah pemain menyelesaikan stage pertama, para pemain melanjutkan pencarian Octopus yang hilang ke Stage kedua.

 

Di stage ini para pemain sampai di suatu tempat bernama Indonesia, ini merupakan jalur yang sering dilewati kendaraan antar kota antar provinsi, jalur ini harus dilewati para pemain untuk menuju Final stage. Dan yang akan mengantarkan para pemain adalah sekumpulan warga lokal yang bernama The Panturas.

 

Akhirnya, para pemain sampai di Final stage dimana mereka menemukan Octopus yang hilang dan sebagai hadiahnya  5 legenda musik Indonesia akan T-Five akan menghibur para pemain dan sobat kampus yang ikut menyelesaikan misi Octopus Beatmap.

 

 

Go to top