Yang belum pernah atau dalam waktu dekat mau mencoba piknik ke Korsel wajib baca nih..

   Setiap negara pasti memiliki keunikan masing-masing yang tidak dimiliki oleh negara lain, termasuk di Korea Selatan nih. Negeri Ginseng itu memang identik dengan negara indah yang kayak akan budaya. Di mana penduduknya kebanyakan sudah mulai condong dengan budaya modern, namun mereka juga masih memegang kebiasaan dari nenek moyang mereka yang tidak pernah ditinggalkan.

Nah kali ini, dikutip dari berbagai sumber,  sobat kampus  bakal dibuat memahami lebih jauh beberapa hal yang dianggap normal ada di Korea Selatan, namun bisa membuat sobat kampus  bingung jika sobat kampus berada di sana nanti. Apa aja? Yuk, simak ulasannya langsung di bawah ini.

1. Fokus pada usia.

Orang Korea sangat terobsesi untuk mengetahui usia seseorang, bahkan orang yang baru ditemui. Ini bertujuan untuk menentukan cara berbicara dengan orang lain. Apakah menggunakan banmal (berbicara dengan teman seumuran atau yang lebih muda) atau menggunakan jondaenmal yang merupakan bentuk kesopanan.

2. Pakai baju couple.

Di Korea Selatan, melihat pasangan yang mengenakan pakaian kembaran di jalan adalah suatu hal yang biasa. Bukan hanya pakaian yang kembar, tapi terkadang mereka juga mengenakan aksesori couple yang bisa menunjukkan rasa cinta satu sama lain.

3. Makan dari satu wadah dengan menggunakan sendok masing-masing saat makan bareng.

Ketika di Korea, kamu jangan heran jika melihat segerombolan orang yang makan bareng dari satu wadah dan langsung mengambilnya dengan alat makan masing-masing. Untuk di beberapa negara hal ini dianggap sebagai suatu hal yang menjijikkan.

4. Operasi plastik yang sudah menjadi hal biasa.

Dengan standar kecantikan yang dimiliki oleh Korea Selatan, ini membuat hampir seluruh masyarakat Negeri Ginseng juga terobsesi dengan operasi plastik. Hal ini sudah tak dianggap tabu di negara ini.

5. Bersentuhan fisik sesama jenis merupakan hal yang wajar.

Dalam budaya barat, jika melihat dua orang sesama jenis saling berpegangan tangan dan melakukan skinship mungkin akan dianggap aneh. Namun hal ini tidak berlaku di Korea Selatan karena hal tersebut sudahlah sangat wajar.

Nah, bagi sobat kampus yang belum pernah Korea Selatan, jadi besok jangan syok ya, saat melihat kebiasaan mereka.

 

Sumber : Brilionet.id

Editor : Gilang Seprina

hipwee.com -- Nilai C alias rantai karbon bagaikan neraka bagi sebagian orang. C+ pun yang masih memungkinkan kamu untuk nggak mengulang, tetap saja nggak sedap dipandang mata. IPK jadi sekarat, orang tua pun bertanya-tanya. Banyak hal yang menyebabkan nilai C muncul di transkrip nilaimu. Mulai dari kamu yang nggak serius mengikuti kuliah, jarang masuk, lupa belajar pas UTS, atau memang kamu sedang sial dapat dosen yang hobi menyiksa mahasiswa.

Read more...

nyunyu.com -- Sering banget terjadi nih, ketika lulus kuliah, si alumnus itu bingung mau kerja di mana. Akhirnya, random ngelamar kerjaan. Udah gitu sakitnya, pas ngelamar kerjaan, ditolak perusahaan mulu lagih. Kalau udah gini, biasanya mereka-mereka ini memutuskan buat dua hal: terus nyoba lagi, atau kuliah lagi.

Read more...

hipwee.com -- Setiap manusia di muka bumi ini, tanpa terkecuali, sepakat bahwa kejujuran adalah salah satu kunci penting untuk menjaga hubungan. Entah itu hubungan kekeluargaan, pertemanan, hingga hubungan asmara, kejujuran itu penting.

Read more...

Go to top